Baru-baru ini Indonesia diselimuti duka yang mendalam karena jatuhnya sebuah pesawat Sriwijaya air berkode SJ-182 tujuan Jakarta – Pontianak yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu siang.

Presiden Jokowi juga meminta untuk proses pelayanan kepada keluarga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dengan segera dan sebaik-baiknya. Hal tersebut disampaikan Presiden melalui Mentri Perhubungan yaitu Budi Karya Sumadi.

“Pak Jokowi mengatakan kepada saya untuk segera memberikan pendampingan serta meberikan hak-hak daripada keluarga korban. Sehingga segala sesuai yang merupakan hak segera diselesaikan dengan baik dan juga cepat” ucap Budi.

Menhub langsung menindaklanjuti arahan dari Presiden tersebut dengan menemui keluarga Korban yang sudah menunggu di RS Polri Kramat Jati bersama pihak Sriwijaya Air dan juga Jasa Raharja.

Ia juga sudah menyampaikan tindakannya tersebut ke Presiden, perihal pemanggilan keluarga korban dan bersama pergi ke RS dan sebagian sudah ada di RS.

Budi Karya juga mendapatkan tugas dari Presiden untuk melakukan improvement dan proses penemuan ini merupakan sesuatu yang sangat mahal nilainya dan juga baik, namun Presiden tetap menegaskan jangan sampai terulang kembali kejadian yang seperti ini.

Pada hari Selasa, 12 Januari 2021, Presiden RI Jokowi memanggil Menhub untuk menanyakan perihal terkiri perkembangan mengenai jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Menhub menjelaskan bahwa semua berjalan degan baik berkat kerjasama dari TNI, Polri, Basarnas, KNKT, dan semua stakeholder lainnya. Hal itu ia sampaikan pada sesi teleconference.

Presiden kemudian kembali meminta agar pencarian dari black box pesawat dan tubuh korban segera dipercepat agar bisa diketahui penyebab pastinya pesawat tersebut jatuh.

Mentri Perhubungan langsung melaksanakan perintah tersebut dan ia langsung ke Tanjung Priok nanti untuk memastikan langsung pencarian.

Terakhirn Budi Karya juga mengatakan bahwa ia bersama TNI, Polri, Panglima dan juga Kapolda Pangdam KSAL, Basarnas, KNKT, RS Polri akan melaksakan instruksi Presiden dengan sebaik-baiknya sebagaimana yang sudah dijelaskan diatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *