Tik Tok yang belakangan ini viral mengenai Jalan Buntu sebenarnya bukan karena ada tembok yang menghalangi jalan. Namun karena ada tempat pemakaman umum atau TPU yang memang tak ada lagi jalan keluar.

Dani, sang pembuat konten video TikTok Jalan Buntu mengatakan bahwa TPU yang lokasinya ada di Sawangan, Cinangka, Depok, Jabar, memang tidak memiliki plang penanda. Sudah lama juga banyak warga yang salah jalan.

“Dulu akses TPU cuma jalan ini, tanah dan batu. Setelah puluhan tahun, ada pembangunan, ada jalan alternatif. Dulu alternatif sudah bisa bedain, karena ikutin jalan aspal.”

“Tahun 2019 akses ke TPU itu diaspal karena ada bangunan. Semenjak diaspal yang masuk alternatif itu, yang baru pertama kali atau sesekali juga pasti bingung, karena dua-duanya jalan bagus,” tutur Dani saat dihubungi, Kamis (4/2/2021).

“Ini TPU kan tanah kotak yang sudah turun-temurun. Si TPU ini dari dulu memang nggak ada tanda penunjuk. Ini TPU ini kalau mau dibilang, kalau ke kampung ada TPU dan nggak ada tandanya,” paparnya.

Karena banyak yang salah jalan, akhirnya Dani punya ide untuk membuat konten jalan buntu dari video video yang dounggahnya dimana selalu diawali dari pagar rumah.

Ketika ada orang yang melintas ke arah TPU, Dani selalu menyampaikan bahwa itu ‘jalan buntu’. Namun warga selalu kekeh dan tidak percaya itu jalan buntu. Sebabnya tadi, karena bukan jalan yang terhalang tembok.

“Yang bikin viral itu kemasan jalan buntunya. Kalau saya bilang itu ‘ke makam’, orang pasti langsung putar balik, cuma karena saya ada social experiment saya pengin tahu kemasan jalan buntu ini berhasil nggak,” katanya.

SEMOGA IBU SELALU DILIMPAHKAN BANYAK REZEKI & LEKAS PULIH DARI GEMETERAN #LompatSetinggiBintang #KibasSampaiLusa #jalanbuntu #SurpriSINGJoyday #fyp

Alhasil, warga kaget ketika sampai ujung jalan ternyata lahan pemakaman. Dani pun menyampaikan tujuan awal membuat konten di TikTok itu untuk mengenal wilayah yang ditinggalinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *