Saat baru saja naik tingkat di sekolah, para siswa biasanya wajib mengikuti ospek terlebih dahulu. Dalam melakukan ospek, biasanya banyak siswa yang malas lantaran seringkali dikerjai oleh kakak Osis.

Seperti misalnya bernyanyi atau berjoged yang harus dilakukan untuk memenuhi syarat Ospek atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tertentu.

Tak terkecuali dengan SMAN 3 di Sukabumi yang belum lama ini sedang mengadakan Ospek. Para siswa nya memberikan pengenalan diri lewat social media.

Terlihat beberapa siswa melakukan perkenalan diri mereka lewat sebuah video singkat melalui akun TikTok masing-masing.

Almira Dari Gugus 9 Diberikan Penghargaan Oleh Pihak Sekolah

Almira, seorang siswi asal Sukabumi menjadi viral di media social karena video jogetnya untuk keperluan ospek atau Masa Pengenalan Lingkungan Siswa (MPLS).

Belakangan diketahui, Almira mendapatkan penghargaan dari sekolahnya setelah videonya viral. Momen pemberian penghargaan tersebut dibagikan oleh akun TikTok milik Osis MPK SMAN 3 Kota Sukabumi.

“pemberian reward kepada Almira sebagai tarakdung terbaik!” begitu tulisan yang tertera di video yang diunggah akun TikTok @oska_sman3 pada Rabu 15 Juli 2020 lalu.

Dalam video berdurasi 6 detik tersebt, terlihat Wakil Kepala Sekolah SMAN 3 Kota Sukabumi, Mamat Abdurahmat yang melepas kartu identitas siswa baru yang dikalungkan di leher Almira.

Keduanya terlihat menggunakan pelindung wajah atau face shield. Mereka berdiri di depan layar proyektor yang menyorot logo SMAN 3 Kota Sukabumi.

“wah, selamat ya Almira dari gugus 9” tulis akun @oska_sman3. Sementara itu, melalui akun instastory akun Instagram OSIS MPK SMAN 3 Sukabumi, Mamat Abdurahmat juga menyampaikan selamat kepada Almira.

“Terima kasih Almira, semakin dikenal, terus berjuang, terus berprestasi, jangan berhenti” kata Mamat dalam video berdurasi singkat itu.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Kepala Sekolah juga menutup kegiatan pengenalan Lingkungan Siswa (PLS) 2020 DI sman 3 Kota Sukabumi.

Diketahui, sejak Selasa 14 Juli 2020 malam, video Almira Taraktakdung viral di media social. Aksi siswi SMAN 3 Sukabumi itu berhasil membuat warganet tertawa terpingkal-pingkal.

Gaya joget Almira mirip dengan para pengguna TikTok lainnya. Ia berjoget dengan santai di depan kamera sembari menyanyikan jingle “Taraktakdung”.

“Nama saya Almira dari gugus sembilan. Taraktakdung 2020, taraktakdung, taraktakdung, taraktak-tak-takdung. Pararunten akang teteh” ucap Almira dalam video nya.

Bagian yang menjadi tidak biasa adala saat videoitu memang benar-benar untuk keperluan Pengenalan Lingkungan Siswa (PLS) SMAN 3 Sukabumi.

Masa pengenalan siswa baru ini dilakukan secara online lantaran adanya pandemic virus Corona. Dalam video tersebut, siswi berhijab yang mengenakan seragam batik berwarna bir muda tersebut melakukan joget taraktakdung dengan durasi tak lebih dari satu menit.

Namun ternyata, bukan hanya video Almira yang jadi primadona media social. Sejumlah video yang dibuat oleh siswa-siswi lain dari SMAN 3 Sukabumi juga mengundang perhatian warganet, salah satunya video dari siswa bernama Alfi.

“Nama saya M. Alfi Syahrin dari gugus dua. Taraktakdung 2020, taraktakdung, taraktakdung, taraktak-tak-takdung,” kata Alfi sembari mengakhiri video tersebut dengan melompat.

Banyak warganet yang senang dengan jogetan mereka. Warganet pun menulis beragam komentar kocak terkait video-video tersebut.

“Ini juga udah lihat dari tadi. Aing ngakak sampai botak,” kata @ayeMarks.

“NGAKAK BANGET,” tulis @sarasosow_.

“Aku mau tunjukkan video ini ke penduduk satu kecamatan supaya bisa NGAKAK SEKECAMATAN,” tulis @pickabae.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *