Memiliki binatang peliharaan di rumah tentu saja membuat kamu bisa merasa lebih bertanggung jawab. Bukan hanya menyediakan tempat tinggal dan makanannya saja, namun kamu juga harus memperhatikan kesehatan binatang peliharaan.

Namun, apa jadinya jika ingin mengobati binatang peliharaan justru mengubah warna bulunya?

Jadi Kuning Setelah Di Obati, Kucing Ini Jadi Mirip Pikachu

Seekor kucing berwarna putih di Thailand justru berubah warna menjadi kuning setelah diobati. Penampakan kucing berwarna kuning ini menjadi viral di media sosial.

Melalui akun Facebook Thammapa Supamas, ia menjelaskan kenapa kucing peliharaannya yang berwarna putih bisa berubah warna bulunya.

Kucing peanakan lokal tersebut terlihat dibalur dengan kunyit di beberapa bagian tubuh si kucing dengan menggunakan sikat gigi bekas.

Setelah dimandikan, kuning dari warna kunyit tersebut malah tak menghilang. Warnanya justru merata ke hampir seluruh bagian tubuh hewan berkaki empat tersebut.

Hanya di bagian dekat mata yang menyisakan sedikit warna aslinya. “Setelah kering, malah transformasi jadi Pikachu” tulisnya sebagai keterangan foto.

Potret kucing berwarna kuning ini pun sontak langsung mencuri perhatian neizen. Tak sedikit juga netizen yang mengaku gemas sekaligus khawatir akan perubahan warna bulu kucing tersebut.

Pada Kamis, 27 Agustus 2020, Thammapa Supamas sempat khawatir dengan kucing kesayangannya. Pasalnya, di salah satu kaki kucing peliharaannya tersebut diakui terdapat infeksi jamur.

Karena khawatir, ia pun meminta saran dari sang ibu untuk mengobati infeksi sang kucing agar tak semakin menjalar.

Sang ibu pun menyarakan agar ia mengoleskan kunyit yang telah ditumbuk pada bagian kaki kucing yang terkena infeksi.

Namun, ia telah melakukan pengobatan untuk sang kucing yang bernama Ka Pwong tersebut tapi tetap tak berhasil.

Awalnya, Supamas memang membaluri kaki Ka-Pwong yang terinfeksi jamur dengan kunyit. Namun, karena masih tersisa cukup banyak ia berinisiatif untuk membaluri seluruh badan di kucing.

Hal ini dilakukan dengan harapan agar kedepannya tidak ada lagi jamur di badan kucing kesayangannya.

Namun, sebuah permasalahn pun langsung muncul usia ia melumuri badan kucing dengan kunyit. Pasalnya, setelah ia membilas dengan air, bulu kucing tersebut langsung berubah warna menjadi warna kuning.

Meski sang kucing berubah warna menjadi kuning, namun Supamas meyakinkan orang-orang bahwa kunyit tersebut sangat membantu Ka-Pwong untuk mengurangi rasa gatal dan infeksi jamur.

Namun, tentu saja pengobatan dengan kunyit tersebut tak boleh diulang tanpa konsultasi dengan dokter.

Penampilan baru Ka-Pwong dengan warna kuning pun berhasil menyedot perhatian public. Bahkan, Supamas berpikir jika kucing peliharaannya mirip dengan karakter animasi Pikachu.

Ia juga tak segan untuk mengedit foto sang kucing agar foto sang kucing terlihat mirip dengan karakter animasi Jepang tersebut.

Walau terlihat menggemaskan, ia masih berharap jika bulu kucing yang kini berwarna kuning bisa kembali seperti semula.

Cara Mengobati Jamur Kulit Pada Kucing

Selain kutu, jamur di kulit memang menjadi masalah yang umum ditemukan di kucing. Menurut Dr. Jennifer Coates, ada beberapa cara mengobati penyakit luar ini.

Pertama, oleskan air larutan kapur belerang setiap tiga hingga empat hari sekali. Oleskan ke bagian berjamur, kalau bisa langsung ke kulit, jangan terkena bulu di sekitar.

Kemudian, gunakan sampo khusus untuk menghilangkan jamur. Penggunaannya disarankan dua kali dalam seminggu atau lihat petunjuk penggunaan produk. Bisa juga dengan lebih dulu mengonsultasikan pemakaian pada dokter hewan.

Jamur di kulit ada yang hilang dalam beberapa bulan atau lebih cepat. Bila sekiranya tak ada tanda-tanda sembuh, disarankan membawa kucing ke dokter hewan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *