Baru-baru ini, ada sebuah video viral yang menunjukkan seorang wanita yang dibuntuti dan meminta bantuan kepada sekelompok pemuda namun dengan cara yang tidak biasa.

Hal ini lalu menarik perhatian warganet dan banyak yang memuji kecerdikan wanita tersebut.

Wanita Cerdik Ini Selamat Dari Penguntit Dengan Cara Mudah

Perlakuan tidak menyenangkan seringkali dialami oleh segelintir individu apalagi saat sedang jalan sendirian.

Tentu kita perlu meningkatkan kewaspadaan kita untuk menghindari sosok mencurigakan yang berada di sekeliling kita.

Tak jarang juga, ada saja penguntit yang ingin melancarkan aksinya terhadap seseorang, khususnya para kaum hawa sebagai target incaran. Seperti salah satu insiden yang baru-baru ini menjadi perbincangan hangat para pengguna Twitter.

Sebuah akun dengan username @helloitsmonde mengunggah sebuah video yang menunjukkan cara seorang wanita meminta bantuan sekelompok orang dengan cara tak biasasaat diikuti oleh seorang pria misterius.

Dalam video tersebut, ada seorang wanita dengan topi putih yang melintas di area pertokoan dan menyadari dirinya diikuti oleh sosok misterius dan membuatnya takut.

Ia lalu melakukan langkah cerdik dan berhasil selamat dari penguntit tersebut lewat upayanya mendatangi kerumunan anak muda untuk meminta bantuan.

Untungnya, anak muda yang dimintai pertolongan cepat merespons dengan merangkul dan mengobrol untuk menunjukkan keakraban dengan wanita yang dibuntuti tersebut.

“Kalau misalnya ada perempuan tiba tiba nyamperin kamu, ngajak ngobrol seolah-olah kenal, tolong coba dengerin dulu dan play along.” Cuit @helloitsmonde.

“Karena siapa tahu, dia sedang dibuntutin orang dan nyamperin kamu supaya lepas dari pelaku. Kamu bisa contoh yang mereka lakukan untuk nolong cewek topi putih.” Tambahnya sambil memberikan sebuah video.

Unggahan tersebut sontak menarik perhatian warganet. Banyak dari mereka yang menanggapinya dengan berbagai respons.

“Di Indonesia, kali ada orang yang tiba-tiba ngajak ngobrol, nyetuh-nyentuh kadang takut kena gendam. Hahaha susah juga ya bedainnya.” Tutur akun @enjangz.

“Aku pernah dibuntuti dan dibawain clurit & tali tampar.” Ucap akun @tari_im.

“Jadi inget pulang malem malem diikutin stranger ampe lari larian karena takut mana jauh, sampe rumah malah manjat benteng wkwk serem tp kocaq” tulis akun @fxrxda.

Sampai sekarang, unggahan video tersebut telah menarik perhatian lebih dari 63 ribu retweet dan 109 ribu likes.

Ada beberapa tips untuk kamu agar bisa menyelamatkan diri dari penguntit.

1.Meminimalisir Berpergain Sendiri

Berpergian sendiri tanpa ditemani seorang teman rentan berpotensi diikuti sosok misterius yang mengancam keselamatan diri.

Karena itu, usakan jika kamu melakukan aktivitas berpergian, lakuakn bersama teman dekat maupun komunitas.

2.Ponsel Dalam Genggaman

Upaya ini akan memudahkan kamu untuk menghubungi kerabat terdekat dalam situasu darurat. Selain itu, pastikan kamu menghafal serta menyimpan nomor telepon darurat untuk mempercepat pertolongan pihak yang berwenang.

3.Variasikan Rute Perjalanan

Biasanya seorang penguntit telah menandai target yang menjadi incaran kejahatannya dengan rute yang sama akan memudahkan dia mendeteksi keberadaanmu.

Jadi, sebaiknya kamu memiliki pilihan rute perjalanan yang variatif untuk mempersulit penguntit mengetahuinya.

Dari sini, kita tahu bahwa tidak mungkin hidup kita bisa berjalan dengan aman-aman saja jika diri kita sendiri tidak menjaganya.

Akan lebih baik jika kita punya beberapa teman atau kerabat dekat yang bisa menemani kita untuk berpergian.

Semoga artikel ini bermanfaat. Selalu waspada dan menjaga diri sendiri ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *